KISI-KISI PENULISAN SOAL
ULANGAN UMUM SEMESTER GENAP TAHUN PEMBELAAJARAN 2014/2015
K2MA FUTUHIYAH MRANGGEN
Satuan Pendidikan :
Madrasah aliyah (MA)
Mata Pelajaran :
Bahasa Indonesia Jumlah
Soal : .......... (PG:....
Uraian:....)
Kelas/ Program :
XI IPA/IPS/AGAMA Alokasi
Waktu : 120 menit/ 90 menit
No. SK/KD
|
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
Jml soal
|
Materi pokok
|
Indikator Soal
|
Bentuk
Soal
|
No. Soal
|
Bobot Soal
|
13
|
|
13.1 Mengidentifikasi alur, penokohan, dan latar dalam
cerpen yang dibacakan
|
3
|
Cerpen yang
dibacakan
·
unsur-unsur cerpen (alur, penokohan, dan latar)
|
Siswa mengidentifikasi alur, penokohan, dan latar cerpen yang
dibaca
|
PG(2)
Uraian(1)
|
|
Mudah
Mudah
|
13
|
|
13.2 Menemukan nilai-nilai dalam cerpen yang dibacakan
|
3
|
Cerpen yang
dibacakan
· nilai-nilai (moral, budaya, sosial,
agama)
|
Siswa menemukan nilai dalam cerpen
|
PG
|
|
Sedang(2)
Mudah (1)
|
14
|
|
14.1
Mengekspresikan dialog para tokoh dalam pementasan drama
|
3
|
Teks drama
·
penghayatan
watak
·
pengekspresian
dialog
|
Siswa menentukan ekspresi tokoh dalam teks drama
|
PG
|
|
Sedang
|
14
|
|
14.2 Menggunakan
gerak-gerik, mimik, dan intonasi,
sesuai dengan watak tokoh dalam pementasan drama
|
2
|
Teks drama
·
gerak-gerik,
·
mimik,
intonasi
|
Siswa menentukan watak tokoh sesuai dengan gerak-gerik, mimik, dan
intonasi dalam teks drama
|
PG
|
|
Sedang
|
15
|
|
15.1
Mengungkapkan hal-hal yang
menarik dan dapat diteladani dari
tokoh
|
4
|
Buku biografi tokoh sastra (sesuai dengan daerah masing-masing)
· hal-hal yang menarik
· perefleksian tokoh
·
penentuan hal-hal yang dapat diteladani
|
Siswa menentukan hal menarik dan dapat diteladani dari tokoh dalam
biografi
|
PG(3)
Uraian
(1)
|
|
Sedang(2)
Sulit (1)
|
15
|
|
15.2Membandingkan unsur intrinsik dan ekstrinsik novel Indonesia/ terjemahan
dengan hikayat
|
3
|
· ciri-ciri hikayat
· ciri-ciri novel Indonesia
· ciri-ciri novel terjemahan
· unsur-unsur hikayat
unsur-unsur
novel
|
Siswa menemukan unsur intrinsik dan ekstrinsik dalam novel dan hikayat
|
PG
|
|
Sulit
|
16
|
|
16.1
Mendeskripsikan perilaku manusia melalui dialog naskah drama
|
2
|
Teks drama
· unsur-unsur drama (penokohan
konflik)
|
Siswa menentukan watak tokoh dalam drama
|
PG
|
|
Mudah
|
16
|
|
16.2
Menarasikan pengalaman manusia
dalam bentuk adegan dan latar pada naskah drama
|
2
|
· teks drama
·
unsur-unsur drama (tema,
penokohan konflik
|
Siswa menentukan konflik dan latar dalam teks drama
|
PG
|
|
Sedang(1)
Sulit (1)
|
Komentar
Posting Komentar